Jumat, 30 Oktober 2015

Dunia Otomotif Yamaha RX-Z 1990

Makin tua bukan hilang ditelan waktu, Yamaha RX-Z yang pada zamannya dikenal punya desain sporti dan mesin bertenaga ini malah jadi incaran kolektor. Banyak yang ingin nostalgia pada motor 2-tak ini. Salah satu yang terjangkit virus adalah Jeff Lauw.
Ia bersemangat membangun ulang RX-Z miliknya yang sudah lebih dari 10 tahun nangkring di gudang rumah. “Awalnya denger cerita dari temen yang abis dari Malaysia, kalau di sana Yamaha RX-Z masih jadi tren. Udah gitu, sparepart-nya pun gampang didapat,” beber pria berkulit putih yang akrab disapa Jeff ini. baca juga artikel otomotif terkait lainnya kontes modifikasi motor dan kontes modifikasi vixion atau kontes motor juga kontes motor modifikasi dan juga tips kontes modifikasi
Motor penuh debu saat dikeluarkan dari persembunyiannya di gudang. “Sangat parah, kabel-kabel pada putus digigitin tikus, bodinya banyak yang retak dan pecah,” kenangnya. Setelah dibersihkan dan dipreteli, ternyata mesin sudah enggak layak. Boringnya baret dan beberapa part lainnya juga sudah harus diganti.
Solusinya, semua ganti baru! “Sebagian besar pakai OEM yang ditebus langsung dari Malaysia dan sebagian pakai part aftermarket seperti piston kit lengkap dengan blok buatan Malaysia,” terangnya. Setelah mesin beres dan berfungsi normal, bodi RX-Z Catalyzer Malaysia jadi incaran. artikel terkait modifikasi motor fu atau modifikasi motor satria juga modifikasi fu serta modifikasi satria 150 anda juga dapat melihat foto modifikasi satria,
Ia mengaku tertarik karena desainnya lebih langsing dan tidak kaku. Cover lampu lebih besar dari versi Indonesia dan punya buntut lebih panjang. “Hasil akhirnya lebih keren dari versi RX-Z Indonesia,” yakin Jeff. Untuk mendapatkan bodi set ini, langsung order ke rekanan di Malaysia.
“Biar sekali jalan dan irit ongkos kirim, saya juga langsung order beberapa aksesori seperti, cakram lengkap dengan kaliper 4 piston, footstep pembonceng milik RX-Z Catalyzer, steering damper Racing Boy dan beberapa pernik lainnya,” jelas pria ramah yang juga pemilik bengkel JS Bike’s Shop di Jl. Kembangan Baru, Jakbar.
DATA MODIFIKASI:
Reservoir cover : X-Race
Selang Rem : KTC
Handgrip : Domino
Master Rem : OEM Ninja
Headlamp : LED
Bodi : Yamaha RX-Z Catalyzer Malaysia
Pelek : BRT Chemco ring 17 inci
Ban : Zeneos ZN62
Swing Arm : Angelic Alumunium Malaysia
Kaliper : PSM 4 Piston
Piringan Cakram : Der 260 mm
Steering damper : Racing Boy
Footstep rest : RX-Z Catalyzer
Blok mesin : Shark Malaysia oversize 0
Piston : Trim Malaysia
Ring Piston : TPR Japan
Karburator : PE 28 Oem Honda NSR 150
Koil : Suzuki RM 85
Per kopling : RMG
Kampas kopling : Nipon Japan
JS Bike’z Shop : 085217686116
Hanya butuh waktu seminggu hingga semua pesanannya sampai di tangan, sambil menunggu, mesin dipasang lengkap dengan merapikan kabel bodi yang dibelinya dalam kondisi baru. Sebelumnya, Ia juga melakukan pengecatan rangka agar lebih fresh. Saat baju baru datang, ternyata ada masalah, karena lebih panjang maka butuh bracket di sub frame sepanjang 15 cm. artikel menarik lainnya modifikasi honda cbr dan modifikasi motor cbr atau cbr 250 modifikasi serta juga new cbr modifikasi atau anda juga dapat membaca cbr 150 modifikasi
Finishing, bodi dicat ulang dengan warna merah-putih menyesuaikan warna dan striping RX-Z Catalyzer Malaysia. Kaki-kaki dikrom biar terlihat resik. “Seneng banget bisa kembali ngetren dan jadi pusat perhatian di jalan,” tutupnya bangga. Oke deh! (motor.otomotifnet.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar